WELCOME..... IF YOU LIKE MY POST, PLEASE FOLLOW THIS BLOG THANKS FOR COMING

Kamis, 30 Mei 2013

Cara Menambah Memori Internal Galaxy Ace

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hari ini saya senang sekali, karena saya dapat berita gembira . Akhirnya saya nemuin cara nambah kapasitas memori internal di Galaxy Ace dan alhasil memori di Galaxy Ace saya jadi 1GB. Dan kali ini bakal saya share untuk sahabat AceLoverz . Tapi sebelum itu, saya pengen kasih tau kalau ini work di custom rom. Rom yang saya pakai saat ini adalah Stocklite v8 dan sukses. Rom nya based gingerbread, cepat, dan baterai super tahan lama . kalau masih ngga percaya, saya kasih screenshotnya dibawah (screenshot Galaxy Ace saya):

App yang saya Download :v
Tampilan Home saya (ADW Launcher)
Rom saya saat ini
oke, jika agan mau, silahkan ikuti apa yang saya instruksikan

Langkah pertama: membuat partisi:
1. Backup terlebih dahulu file yang ada di Sd Card ke komputer karena Sd Card akan terformat
2. Kalau udah, masuk dalam mode CWM Recovery
3. Di menu CWM Recovery, pilih "Advanced" lalu pilih "Partition Sd Card"
4. Pilih kapasitas Ext yang agan mau (128Mb, 256Mb, 512Mb, 1024Mb, 2048Mb, 4096Mb) kalau saya pilih 1024Mb karena Sd Card saya kapasitasnya 8Gb
5. Pilih 0Mb di bagian "Swap size"
6. Tunggu beberapa menit sampai proses selesai
7. Jika sudah, "reboot system now" dan copy kembali file yang agan simpan di komputer

Langkah kedua: Instal Script:
1. Sebelum menginstal Script ini, pastikan Rom yang agan pakai bukan CyanogenMod 7/9/10 karena ngga bakal work. Gunakan rom selain CyanogenMod, tapi saya sarankan Rom yang based Gingerbread seperti Stocklite v8 karna saya sukses pakai nih rom....
2. Download dulu script nya disini.
3. Simpan script nya di Sd Card dulu
4. Masuk ke Mode CWM Recovery
5. Pilih "Mount and Storage" lalu pilih "Mount Data" dan "Mount System" (nanti tulisannya jadi "Unmount Data" dan "Unmount System")
6. Kembali ke menu utama, Pilih "Install Zip from Sd Card" => "Choose Zip from Sd Card" => "Pilih scriptnya" lalu yes
7. Setelah terinstal, kembali ke menu utama lalu pilih lagi "Mount and Storage" kemudian pilih "Format Sd Ext"
8. Setelah terformat, Reboot System Now
9. Tunggu sekitar 5-7 menit waktu penyalaannya. ini dikarenakan Dalvik cache sedang dipindahkan ke sd card. Setelah nyala dan agan instal sebuah aplikasi/game, aplikasi/game tersebut akan otomatis terpindah ke sd card, jadi memory internal yang terpakai sangat sedikit dan agan bisa instal aplikasi/game sebanyak yang diinginkan

Semoga tutorial di atas sukses buat agan semua

243 komentar:

  1. Custom room Stocklite v8 bisa di pasang di Galaxy Ace duos a gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga bisa gan... rom trsebut hanya bisa di galaxy ace s5830 saja

      Hapus
  2. gan klo mempartisi sd cardnya pakai minitool partition wizard tidak pakai CWM bisa gak nambahin internal memorynya menggunaka cara yg diatas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara di atas hanya bisa dipakai dengan CWM gan... sumbernya tidak bilang bisa pke minitool partition

      Hapus
  3. gan, klo pke ace plus bisa ap gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan, cara di atas hanya untuk pengguna galaxy ace saja

      Hapus
  4. scriptnya gak bisa di download masa :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok...ane udh tes
      mungkin agan yg tdk bisa

      Hapus
  5. akum mahu tanya bisa ngak pakai pd samsung galaxy y

    BalasHapus
  6. Gan kok setelah dipartisi ane ga bisa nginstal aplikasi yg ke external memory ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan partisi pke cwm kan? trus udh di instal script nya blum?

      Hapus
    2. Iya gan ane pake cwm
      udah di instal juga scriptnya,partisinya juga berhasil
      nah terus pas mau instal ada tulisannya "error couldn't install on USB storage on SD card"

      Hapus
  7. Gan, koq saya ga bs mount data yah? tulisanny error gto??

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba instal ulang cwm nya....tuh cwm nya yg lgi brmasalah

      Hapus
  8. gan, kalo gak make customROM laen, masih bisa gak partisinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok, tpi ane blum coba...jdi blum direcomended (kecuali jangan pake rom cyanogen krn ngga bakal work)

      Hapus
    2. aku make cyanogen bang, jadi gak mungkin bisa lah, ya?

      Hapus
  9. gan... custom rom aku ganti ama Stocklite v8, & terus ikuti petunjuk di atas. tapi di reboot system ko' luamaaaa buanget ya...
    dah nyampe 1 tulisan di depannya masih stocklite aja kaya' ngehang gitu....
    gimana nich...? bingung jadinya... :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk ke mode cmw sekali lagi, trus agan wipe data dan wipe cache....lalu reboot lagi gan

      ane juga prnah gitu kok nunggu nya lama banget, tpi pas udh wipe, jdi hidup lgi deh

      Hapus
  10. gan tutor ini bisa di aplikasikan ke ace s5830i ga? kalo emang ga bisa, ane minta tutor kaya gini juga buat ace s5830i ane gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf gan... nih tutor khusus galaxy ace gan, jdi ane tdk rekomondasikan dgn device lain

      Hapus
    2. s5830i emang susah banget,,, bisa di koprak-koprek gak gan?
      bagi-bagi skrip-nya

      Hapus
    3. maaf gan, saya bukan developers/pembuatnya -_- saya hanya penyalur dan penjelas

      Hapus
  11. wah... baek banget nih adminnya..
    dahsyat...

    min, tanya dong.
    cara masuh CMW gmna, rom based tuh gmna..
    maklum min, ogut amatir...

    tengkyu admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya ada 2:
      - matikan handphone nya, lalu tekan tombol power+home+vol.up
      - di bagian menu terlihat ikon cwm, masuk dan pilih reboot into cwm

      rom based tuh maksudnya, di dasarkan pada tinggkatan android, seperti rom based gingerbread, rom based jelly bean, dll

      Hapus
  12. klo pake rom ori bsa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya bisa gan, tpi jgn lupa hrus root dulu n instal cwm nya

      Hapus
  13. gan galaxy ace ane make cusrom SGSII V11.2 4.2.2 7-3-13 00-45 ROM.
    bisa ngga make cara di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya tdk bs gan...ane recomennded rom ginger

      Hapus
  14. ya udah gan saya minta link download Stocklite v8..


    n klo make cara di atas misalkan mau balikin memorinya ke semula kaya mana...

    n itu ace kita harus sudah terinstall cusrom.a dulu ya baru nerapin cara di atas..

    Maaf banyak tanya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://aceloverz.blogspot.com/2012/11/rom-stocklite-v8-for-galaxy-ace.html

      ane blum nyari caranya balikin ke semula gan, krn utk apa juga balikinnya???

      ya gan, instal dulu rom nya baru nerapin cara di atas

      Hapus
  15. ini bisa di stock rom GB kah..

    BalasHapus
  16. masuk ke mode cmw sekali lagi, trus agan wipe data dan wipe cache....lalu reboot lagi gan

    ane juga prnah gitu kok nunggu nya lama banget, tpi pas udh wipe, jdi hidup lgi deh



    ane tetap ga bsa gan,,,,
    MEMORI SAMA AJA
    solusinya gimana gan???????

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba flash ulang dulu ke stock rom. trus instal lagi stocklite v8. lalu lakukan cara di atas skali lagi

      Hapus
  17. Gan, ane dah pake stocklite v8 & memory internal juga dah berhasil di tambah pakai cara di atas.
    yang mau ane tanyain, kalau semisal rom di ganti pake SGS III/IV itu ntar memorynya balik lagi seperti semula atau tetap di Sd card ya...?
    Kalau mau ganti ROM step by stepnya sama seperti biasa atau ada tambahan lain ya...?
    makasih gan berkat blog ini ane jadi berani & bisa utak atik hp ... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya ane blum prnah ganti rom (masih stocklite) jdi ane blum tau jadinya klo ganti rom... mungkin agan hanya perlu instal ulang aja script nya

      Hapus
  18. nambahin ram nya gimana gan ?
    ngelag nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan, ane kan ga pake custom rom
      trus ane ikutin cara itu, yang ada memori internal hape ane ga nambah trus microsd ane total nya tinggal 6,38Gb tadi nya 7,50 :(
      gimana balikin microsd ane biar normal gan ??
      ilang 1gb lumayan nih

      Hapus
    2. pke mini tool partition gan, caranya blum ane buat, tpi ada banyak infonya di om google gan

      Hapus
  19. Cara tahu berhasil atau enggaknya gimana kaks?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo brhasil, screenshot di atas (yang kapasitas internal memorinya) brtambah mnjadi 1gb

      Hapus
  20. gan, kok available spacenya tetep 26,67 MB terus total space sama available space yang sd card sama 6,44 GB. padahal barusan nganti SD card yang 8 GB. gimana nih?

    BalasHapus
  21. Gan, sdcardnya harus yang class 10 atau ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga harus gan, cuman lbih bgus lbih baik

      Hapus
    2. ok, ane lagi nyoba di sga ane nih.. tinggal langkah ke-9 dari Install Script. tapi kok lama beud... nyalanya. udah hampir 20 menitan. Kenapa yak?

      Hapus
    3. hahaha, ane prnah ngalamin.. coba kmbali k cwm lakukan wipe data dan n wipe cache gan... trus reboot dan bakal nyala gan

      Hapus
    4. Gan, ane dah berhasil tuh nambahin internal memory. thanks ya.

      Hapus
  22. gan gan... berarti kita gak boleh unmount sd card kita dong? seandainya ke unmount sendiri bakalan ngeblank gak tu hp? ohh ya custom rom itu udah di root? kalo belom cara ngerootnya gimana? maklum newbie amatiran

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga gan... kita kan cuma mount data n system (sperti langkah di atas)

      smua cusrom hrus di root gan, klo caranya bisa liat di link bawah:
      http://aceloverz.blogspot.com/2012/11/bagaimana-cara-nge-root-samsung-galaxy.html

      Hapus
  23. Gan ane newbie yang diatas... ane udah nyoba step by step tapi pas di step 9 yang terakhir kok nyetak di gambar stocklitenya ya? versi stocklitenya 8.0 tapi beda baseband version sama agan. bisa tolong bantu gak? ane udah wipe data sama wipe chace juga gak bisa-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. androidnya udah di root kan?

      Hapus
    2. udah bisa gan. sebenernya stockrom v8.1 yang baru punya tj_droid belom suport init.d makanya ane gak bisa-bisa dari kemaren. kalo mau install init.d bisa pake injection (lewat cwm) ato pake pimp my rom (download di playstore). Thanks ya gan. berkat agan ane berani otak atik hp super ini wkwkw thanks gan~

      Hapus
  24. gan semua tahap n prosedur udah ane penuhin tp wktu format sd external kok eror gan? halp me plis

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx gan udah bisa tetapi klo di cabut sd card nya trus masuk k laptop harus format dn klo d format ulang ddari awal lagi thx gan............

      Hapus
  25. gan kalo nambah ram gimnana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. blm ada di blog ane krn blum dpt caranya

      Hapus
  26. gan ane udah ngelakuin semua step diatas. tapi kok memori internal nya ga nambah ya? padahal udah berkurang memori card nya. gimana gan? please bantu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan juga pke rom stocklite v8 kan? krn smua org jg udh ngelakuinnya trmasuk ane n berhasil kok...

      Hapus
  27. ane berhasil gan... nambah internal..

    masalahnya memori sd card nya ke unmount alhasil langsung blank hp nya..
    susah reboot.. bisa reboot pas instal ulang stocklite

    saya ulang lagi langkahnya dari awal ko ga bisa nambah lagi internalnya..
    sarannya gimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di flash ulang dulu gan, bru lakukan lgi langkah di atas

      Hapus
  28. maaf gan versi terbarunya dari stocklite v8 apa ya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. blum ada gan.. utk saat ini yg ter-update adalah v8

      Hapus
  29. gan ane ukur di quadrant standar ko malah lemot ya...kenapa tu gan...??? mohon wangsitnya...maklum gaptek

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga kok gan... ane udh 3 bulan pke rom ini smpe sekarangpun ngga ada keluhan tentang gitu

      Hapus
  30. ok gan cuman
    langkah dibalik gan
    install data scrip dulu baru partisi sd card
    tq gan

    BalasHapus
  31. Stocklite V8 itu udah paling kenceng dan gak lemot, tapi kendalanya gak bisa download di google app store.. selalu error.. knapa ya boss?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba periksa settingan internetnya di bagian APN (access Point Name) diisi sesuai dgn operator yg agan pke

      Hapus
  32. apa gara2 saya pake yg buat nambah internal jadi 1gb itu kali ya makanyya jadi lemot....

    BalasHapus
  33. kemaren saya coba cari dari blog tetangga...trouble nya sama g bisa download...ternyata dari setingan proxy sama port nya aja gan dikosongin...baru deh bisa download dengan lancar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia gan... memang biasa klo lgi instal cusrom baru kadang2 settingan internet nya hilang.. jdi stiap instal cusrom bru, musti dicek2 settingannya

      Hapus
  34. gan v8 nya bsa bahasa indo ga gan?

    BalasHapus
  35. cara bikin biar bisa bahasa indonesia gmana gan...,,??? di setingannya g ada ni gan...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. rom stocklite v8 ada kok gan,, udh ane cek di pengaturang - teks dan bahasa - bahasa indonesia

      Hapus
  36. bukanya prinsipnya sama aja gan. dg partisi di partision wizard. yaitu mengubah format sebagian sdcard menjadi ext2 atau ext3 dari defautnya fat32/ntfs,
    karena ext2/4 yg bisa nyimpen format link aplication file,library.dan dalvik chace,
    prinsipnya kan bukan nambahin ram tapi men-link file2 apliksi ke sdcrad Partion ext2/4.sehinga consumer ram bawaan berkurang,
    jd gak ada masalah di rom apa aja. yg penting punya apliksi yg bisa mejalankn link file ke sdcard partition ext2/4 seperti link2sd/app2sd,
    saya pake cm10.1 di s5830 gak ada maslah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul apa yg agan bilang, tpi di sumber yg ane dpt menghruskan menggunakan cwm utk partisi bukan partition wizard,, trus script yg ane ksih diatas buat nmbah mmori internal tdk dpt dipakai oleh pengguna rom Cyanogenmod, ttapi dpt dipke d sgala rom.. maka dri itu, dibuatlah script khusus buat pengguna Cyanogenmod buat nmbahin internalnya gan

      Hapus
  37. gan saya udah sering banget pake cara beginian dan emang hasilnya memory saya nambah tapi ga banyak. udah gitu suka berkurang tanpa disadari, saya pengguna ace s5830 udah di root dan ganti cusrom juga. anehnya karena sering pake cara ginian, kalo saya mau reboot mesti ngeluarin sd card saya dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksud agan sering bnget pke cara bginian tuh apa? kok ngga banyak? kan agan sndiri yg ngatur bnyaknya yg mau dipartisi

      Hapus
  38. makasih gan...ane pke rom xperia z dan bisa

    BalasHapus
  39. makasi gan,, ane berhasillll...

    BalasHapus
  40. gan ane dah coba, biasanya nunggu berapa menit yah loadingnya ^^ hehhe ty before

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo msih ngestuck di bootlogo nya, kembali gan k mode cwm lalu lakukan wipe data dan wipe cache

      Hapus
  41. udah dicoba gan semuanya.. ikutin langkah2 yang agan bilang.. tetep gak bisa gan.. kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. stocklite v8... udah ikutin semua cara yg agan kasih... tetep gak bisa.. malahan, sd card saya yang berkurang size nya..

      Hapus
    2. ane aja bisa gan, agan instal tuh script trus setelah nyala kembali ngga ada pengaruh apa2yah?

      Hapus
  42. gane ane mau pake rom nih di rom evolution
    kalo misalnya sd card nya di lepas hpnya error gx ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak error gan tpi internalnya bakal berkurang/kembali menjadi normal

      Hapus
    2. kalo di masukin lg memorinya nambah lg gx sob

      Hapus
    3. pastinya, tapi harus dengan memori yang sama

      Hapus
  43. kok bisa gak untuk galaxy ace s5830i.

    BalasHapus
    Balasan
    1. script nya memang khusus buat galaxy ace biasa (s5830)

      Hapus
  44. gan bsa untuk galaxy ace 2 gak ?

    BalasHapus
  45. gan kalo pake cara itu trs kita pake link2sd bisa ga ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga gan, ini hanya menggunakan metode script (tanpa link2sd)

      Hapus
  46. butuh pencerahan gan...
    ane baru install Rom SGSII_V10_JB_RELEASE_ED_19_10 trz kok SDCARD(16GB Class 10) ngga bisa dipartisi pdhl sdh nyoba brkali2 mulai dari ext yg trkecil smpe terbesar...
    sdh ngikutin cara diatas n sdh nyoba pake Minitool Partition hasilny te2p nihil....

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba flash ke stock rom dulu.. trus dipartisiin gan,, bru instal rom nya sekali lagi

      Hapus
    2. Sukses gan matur suwun....

      Hapus
  47. aduh loadingnya lama banget nih gan... #panik,,, ada bacaan stocklite gitu ada logo superman,,, gak muncul homescreennya.. padahal udah di format factory dan wipe cache berulang-ulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di wipe data + wipe cache + dimenu pilih "Mount and Storage" kemudian pilih "Format Sd Ext" sekali lagi

      #trus reboot

      Hapus
    2. kalo pake rom SGSII_V10_JB_RELEASE_ED bsa kaga gan

      Hapus
    3. gan satu lagi ni gan rom SGSII_V10_JB_RELEASE_ED ko g ada buat screnshotnya gmna tuh gan kalo mau ada screen shotnya .. sebelumnya mav bawel gan

      Hapus
    4. maksud agan screenshot rom nya atau cara screenshot di android?

      Hapus
    5. di androidnya gan .. kalo rom laen kan enak tuh tgal pencet tombol power tahn gtu ada scren capture buat moto moto tampilan hp nya gtu gan :D

      Hapus
  48. gan kalo pakek rom adrenalin final bisa gak?
    trus mau tanya kalo pakek custom rom JELLYBEAN bisa ga ?(sgsII V10 sama V11) bisa gak?

    BalasHapus
  49. gan ane udah nyoba sampai lgkh pertama poin ke 6 .. tp kok nunggu lma bnget , biasa'a sampe brpa mnit ,,??

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo lamanya tidak logis, coba masuk ke recovery lalu wipe data dan wipe cache sekali lagi

      Hapus
  50. Kl acenya udah jellybean work gk?

    BalasHapus
  51. gan mohon di balas dalurat..
    kalo buat galyoung ada ga gan cara kaya gini ,,bukan di partisi HATUR NUHUN di tunggu balasanya gan kalo ada mohon di jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane sih kurang tau gan ada atau tidaknya, tpi agan bisa cari di xda developers
      (kemungkinan ada ttapi dgn metode yg berbeda tentunya)

      Hapus
    2. gan tuluuuuuuuuuuunggg !!!
      hp samsung galxy ace saya matot gara gara ane coba make rom sgs3 v3 rom by sniper killer ( versão original do xda). dan jika di cas batre panas. kira2 apa'a yg rusak? terima kasih solusinya gan jangan l;upa

      Hapus
    3. flash ulang gan ke stock rom,, sblum di flash ulang KALAU bisa msuk ke cwm trus lakukan wipe data, wipe cache, wipe dalvik cache, format data, format system, format sd-ext..lalu lanjut ke download mode untuk flash ulang

      Hapus
    4. ga bisa gan ga bisa nyala matot hadeuh d coba di bawa ke konter katnya hadwere 150rb lage ernmm ada solusi laen ga gan

      Hapus
    5. moga bisa membantu:
      http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1071970
      (sorry banget gan, ngga bisa nerjemahin ;_;)

      Hapus
  52. gak link scriptnya gk bisa di download.. ada link lainnya lg gak gan?

    BalasHapus
  53. kalo pke SGSii v10 bisa gk gan reyhan???

    BalasHapus
  54. gan, klo gw pke stock ROM bisa g yah pke cara ini?

    BalasHapus
  55. gan link script nya ga bisa di download....

    BalasHapus
  56. seeepp......menurut agan bagusan SGSII v10 atau stocklite v8???truz agan sendiri pake ROM yang mana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo ane dua-duanya bagus gan.. tpi SGSII v10 menang tampilan (skrg ini jg rom yg ane pke)

      Hapus
  57. Buat stockROM yg d root bsa g gan?thx

    BalasHapus
  58. mantaapppss.. saya berhasil gan! setelah ngikutin bener2 instruksi diatas step by step..
    tapi lumayan begitu nunggu reboot, biasanya ga selama ini (hampir 1 jam)
    pas ane baca komen2 dibawah, ternyata agan udah jelasin.. tinggal di wipe data dan cache nya, terus reboot lagi.. beres deh! Ace ane sekarang lebih legaaaaaa :D

    BalasHapus
  59. sipp gan,, sukses
    ane baru nyobain nih ROM, sekalian pasang scriptnya,, work..
    semoga lancar..

    BalasHapus
  60. gan bisa ngga gan ngga pake custom rom jadi pakenya rom official gingerbread?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhmmm,, ane jarang mke official gan krn tampilan n performace nya standar.. nnti klo udh pke, ane nnti kbarin deh

      Hapus
  61. trimakaih tipsnya

    BalasHapus
  62. gan ane mau nanya,,,, ane kmarin2 udah pake stocklite v8 n udah brhasil jg nambah mmory internalnya dgn cara yg tsbt diatas... tp ane ganti rom s2 v10.1 n trnyata mmory internalny kmbali sprti smula... ane coba ulangi langkah yg ada diatas ini lg,,,,tp knpa gk bsa brhasil ya gan,,,mohon ptunjuknya gan... n maaf prtanyaannya panjang bgt,,,heheheh biar jelas gan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga papa, ane seneng klo pertanyaannya mendetail biar ngga salah nntinya

      ane juga seperti itu gan, setelah ke rom s2 v10.1 memory kembali semula. cara nambahnya lagi? agan msuk ke cwm recovery, mount data dan mount system (nnti jadi unmount tulisannya), instal scriptnya langsung, lalu format sd ext (di menu mount and storage).. reboot system now

      Hapus
    2. Ok gan ane coba gan n moga berhasil :D

      Hapus
    3. kok lama ya gan nunggu ny...??? apa emang lama nunggu ny saat reboot...???

      Hapus
  63. Gmna ya ini gan kok tetap gk bisa aq apa2in tetap aja gagl... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali ke cwm dan lakukan wipe data dan wipe cache gan,, ane yakin nnti udh nyala kembali

      Hapus
    2. udah terlanjur ane format memory ny gan,,,udah aq coba tp gk bisa,,,,jd aq format pakai mini tool n ane partisi jg... skg muncul problem gk bsa nyala kalo pakai memory ny,,,,n gk bisa masukkan akun google ny :D :D mantab da gan...

      Hapus
    3. agan terlalu cepat ngambil keputusan -_-, sorry gan klo ane balasnya kelamaan krn hanya jam2 ini yg ane leluasa blogging..

      Hapus
  64. gan kalo utk 5830i cara nambah memory internalnya gmn gan..?? n rom nya yg stabil apa..?? tq sblumnya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya belum ada gan...rom ada 2 yang bagus:
      http://aceloverz.blogspot.com/2013/05/aroma-rom-kernel-ace-i-sure-v10-for.html
      http://aceloverz.blogspot.com/2013/03/new-update-rom-jellyblast-v305-ota5-for.html

      Hapus
  65. wah sayang sekali gk ada ya carany... mnurut agan partisi lewat minitool itu gmn gan...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo minitool sih ane takutnya itu klo gagal, tpi sayang klo tidak dicoba kan :)

      Hapus
  66. bisa ngak ya galaxy ace udah d root os icm saya pake ICSStock V2

    BalasHapus
  67. gan, thanks infonyq berhasil dngan sukses,
    berhasil.... berhasil....berhasil....

    kalo saya mau upgrade ke jelly bean boleh share ilmunya dong...
    saya sudah coba pake cm 10.2 tapi gak pas (banyak yg hang),
    sayq pake cm 10.1 berhasil, tapi partisi sd card kehapus jyga, tolong infonya ya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan klo agan pke rom cyanogenmod, otomatis script pnambahan internal memorynya tdk bs dpke gan

      Hapus
  68. kenapa ya gan kok pakai rom SGS II gk bsa suport ama bbm android...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan, ane ingatkan sekali lagi bahwa Samsung Galaxy Ace sudah PASTI tidak bisa BBMan krn tidk mndapatkan update ICS/JB resmi dari samsung

      Hapus
    2. wah sayang sekali ya,,hehehehehe makasih info nya gan...

      Hapus
  69. Gan, kalau ane udah terlanjur upgrade ke jelly bean gimana? masih bisa ga?

    BalasHapus
  70. gan, kalo hp nya belum d root bisa ga?
    android v.2.3.4

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa gan,, tpi lbih baik di upgrade dulu ke 2.3.6

      Hapus
    2. cara upgrade ke versi 2.3.6 gimana yak?
      ga ngerti nih tolong bantuannya ya gan..

      Hapus
    3. update aja gan via OTA... coba buka setting-about phone-software update

      Hapus
  71. gan hp ane galaxy ace tp udah ane upgrade jd ics gan.. bisa pake custom rom stocklite v8 nya gak gan? klo gak bisa yang cocok apa y untuk ics?
    thanks gan

    BalasHapus
  72. gan scriptnya gak bsa didonlot

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane udh tes link nya tpi aman2 aja gan

      Hapus
  73. oke gan bisa ane download, ane pake cusrom ics gan. ane coba dulu

    BalasHapus
  74. gan kok lama banget waktu penyalaanya, udah 30 menit belum ada tampilan menu, cuma tulisan stocklitle....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali ke cwm recovery.. lakukan wipe data dan wipe cache lalu reboot system now

      Hapus
  75. gan kalo ane mw pake yg intrnalnya jd 4 gb, bsa gak gan?mmc ext ane 16 gb..?

    BalasHapus
  76. tanpa komen panjang lebar,
    nyoba di Galaxy Ace ku bisa gan
    makasih banyak... :D

    BalasHapus
  77. ini screenshotnya
    http://postimg.org/image/nlemblm3t/

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti terlalu senang ya gan sampe2 diupload screenshot nya :D

      Hapus
    2. :) :) :) hahaha... ya gan. tapi tu cuma aq pakai sbentar.
      skrg aku pakai ini ===))) ROM CyanogenMod 10.1 (Sudah stabil)
      rom ny a q moding juga

      Hapus
    3. http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2184189

      Hapus
  78. gan tolongin dong kok ane malah memorinya kepotong ya? tadinya 3,79 sekarang malah jadi 2,79 udah gitu memori internalnya gak nambah juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah ngikutin seluruh prosedur dengan benar? coba instal ulang rom dan script nya

      Hapus
  79. yap ane udah bisa gan pas di install ulang scriptnya. oh iya tapi kok sekarang google play nya jadi sering no connection gitu ya? padahal sebelumnya engga

    BalasHapus
  80. gan ane udh terlanjur pake custom room cyanogenmod .. terus ăϑα̲ cara lain Ǥǎ̜̣̍ƙ buat nmbahin mmori internalnya ..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja gan :d mungkin bisa kok di cyanogenmod

      Hapus
  81. Alhamdulillah gan ane berhasil!!! thanks gan! awalnya juga lama tapi ane ikutin kata agan wipe data dan wipe cache jadi berhasil masuk dan work normally gan!! haha
    internal ane jadi 0.88GB hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. baguslah gan :) jadi bisa banyak nginstal game tuh :>)

      Hapus
  82. ouh y udah gan saya coba dulu ..
    tp sblumnya boleh minta link tutorial instal cwm recovery ga gan buat samsung gal ace ..,?? cz ane blum instal cwmnya ..
    terimaksih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini link nya gan:
      http://aceloverz.blogspot.com/2012/11/download-cwm-v-5206-untuk-galaxy-ace.html

      Hapus
    2. gan udah ane coba di cynogenmod tpi internalnya masih ttep ga nambah ..??? :(

      Hapus
    3. cyanogenmod yang mana yg agan pke :-? link?

      Hapus
  83. ass. wr wb
    lam kenal gan..
    ane make rom SGS II V.10 baseband s5830DXKP9 android version 4.1.2 di menu dah ada CWM manager v1.80
    bisa enggak ane nambah memori internal dengan cara diatas ?
    atau harus kembali dulu pake stockliite v8
    thanks utk jawabannya
    wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaikum salam wr. wb.

      bisa gan make cara di atas. agan tidak perlu pke stocklite v8 nya. itu ane nyuruh dulu karena takutnya rom lain bakal gak work. tpi setelah ane pke banyak rom yg lain ternyata work gan
      sekian..

      Hapus
  84. kalo metode ini dibuat ke galaksi ace yang sudah diupgrade ke ICS bisa g ??
    matur tengkyu yah :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rom ICS yang mana gan :-? tolong sertakan link rom nya 8-)

      Hapus
    2. makasih gan..kemarin saya langsung nyoba dan dah jadi :)
      sekarang kapasitas internalna jadi 1G

      Hapus

Read This!

maaf, jika terjadi masalah mengenai Smartphone anda, kami tidak bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi. kami hanya menyebarluaskan dan mengartikan apa yang telah dibuat oleh para developers. kami juga hanya bisa membantu masalah yang anda alami melalui berkomentar.
SO, DO WITH YOUR OWN RISK
____________________________________________
Saat ini, ane lgi masih mencari rom-rom yang bagus buat gan smua. tapi, kalo agan punya request untuk rom yang lagi agan cari, tolong beritahu ane. Insya Allah, ane akan memposting rom yang sedang agan cari.
Terima Kasih ^^

Thanks for

Thanks for
CYANOGENMOD TEAM

Pengguna LINE Messenger

bisa di add gan:
- ID: Reyhan_06
- ID: singgihsh
- ID: e.d.s.t_8-9-98
- ID: evy_cute
- ID
: rispanlalu
- ID: mas_bud

sumber: Disini

Special Thanks to :

Special Thanks to :
XDA DEVELOPERS